Menyembunyikan file ke dalam gambar

Udah lama banget rasanya gak update di blog yang ini, dan akhirnya saya memutuskan buat ganti template karena bosan memakai template yang connect dengan facebook. Saya akan memberikan sedikit trik untuk menyembunyikan file ke dalam gambar :D gimana? menarik gak tuh Alat yang harus di siapin pun cuma 1 yaitu CMD atau Command Prompt Saya akan menjelaskannya step by step Pertama tama siapkan dulu bahan bahannya :
  • Gambar (terserah anda mau pakai gambar apa)
  • File yang ingin di hidden (sembunyikan)
Menyembunyikan file ke dalam gambar
disini saya memakai gambar salah satu personil SNSD :D dan sbuah Video One Piece.
Kemudian Video One Piece tadi di jadikan file .rar (formatan untuk file winrar) dengan cara klik kanan pada video lalu Add To Archive. Untuk contoh silakan liat gambar di bawah ini
Lalu buatlah nama untuk file yang akan di jadikan rar tersebut, saya akan menggunakan nama file-dauz
Jika sudah jadi, pindahkanlah file tersebut ke salah satu drive, anda bisa memilih drive C, D, E, F dst
disini saya memilih drive D
Setelah itu bukalah CMD (Command Prompt) dengan menekan tombol Win+R atau buka melalui Start > All Programs > Accecories > Command Prompt lalu kita ketikkan drive mana yang kita pilih tadi, karna saya taruh filenya di D jadi saya ketiknya D: namun jika anda memilih drive E maka ketiklah E: dan seterusnya.
mungkin sampai sini anda sudah mengerti, ok next
kemudian ketikkan 
copy /b gambar-dauz.jpg+file-dauz.rar hasil-jadi.jpg
Keterangan :
  • gambar-dauz.jpg adalah gambar saya
  • file-dauz.rar adalah video yang sudah saya jadikan rar tadi
  • hasil-jadi.jpg adalah nama gambar yang akan muncul saat proses selesai nanti 
contoh liat gambar di bawah ini
Jika sudah anda ketikkan seperti di atas, pencet enter dan hasilnya akan seperti ini
lalu coba anda cek drive D anda, maka anda akan mendapati gambar baru dengan nama hasil-file.jpg namun ukuran gmbarnya besar (ini karna di dalam gambar tersebut ada film One Piece)
Namun gambar tersebut hanyalah sebatas gambar, untuk melihat film One Piece yang tadi kita hidden anda harus klik kanan pada hasil-file (gambar yang berisi film) lalu open with > Winrar dan lihatlah hasilnya

3 comments

  1. Replies
    1. mungkin tidak work dengan windows 8 :)

      Delete
  2. gan kalau disimpan banyak video bisakah..ke rar

    ReplyDelete