Cara membuat komputer berbicara

Cara membuat komputer berbicara - Itulah yang ingin saya bahas kali ini pada blog saya, mungkin sebagian dari anda penasaran dengan suara komputer anda atau anda ingin membuat komputer/laptop anda berbicara layaknya manusia. Disini saya akan memberitahu anda sedikit tips agar komputer anda bisa berbicara dan berikut langkah langkahnya :


  • Buka notepad 
  • Copy dan paste kode di bawah ini kedalam notepad
Dim message, sapi
message=InputBox("What do you want me to say?","Speak to Me")
Set sapi=CreateObject("sapi.spvoice")
sapi.Speak message
 

  • Simpan ke dalam bentuk .vbs (contoh : ngomong.vbs) 
  • Klik 2 kali file yang sudah anda buat tadi
  • Ketikkan kalimat yang anda ingin dengarkan
  • Tekan oke untuk mendengarkan
Berikut ini sedikit gambaran file yang sudah saya buat tadi

Cara membuat komputer berbicara

Semoga tutorial Cara membuat komputer berbicara ini bermanfaat untuk anda

Artikel Terkait

Cara membuat komputer berbicara
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

11 comments

9 October 2012 at 01:50 delete

hmm pngn nyoba heheheh. komen back yaw

Reply
avatar
7 January 2013 at 23:24 delete

kog g bisa ya bro di windows 7 starter.?? apakah ada solusi lain?

Reply
avatar
11 January 2013 at 06:10 delete

wah kurang tau saya mas untuk solusi lainnya, saat saya coba di Win7 Professional ini berjalan lancar

Reply
avatar
13 February 2013 at 19:01 delete

terima kasih tutorialnya silakan mampir lagi di unsri .ac.id

Reply
avatar
Anonymous
19 February 2013 at 08:57 delete

simple sekali ,, thanks ya kk

Reply
avatar
1 June 2013 at 06:28 delete

Kk Kok Ga bisa ya di windows 7 ultimate saya ga bisa ada solusi ga kk
Tolong Komen Ya Kak Thank!!!!

Reply
avatar
1 June 2013 at 08:54 delete

wah masa sih? saya barusan coba pake Win7 Ultimate sih bisa bisa aja
coba perhatiin step demi stepnya lagi.

Perhatiin pas mau save di notepad
di kolom File Name isiin namanya terserah yang penting formatan vbs (contoh: tes.vbs)
di kolom Save as type pilih All Files

Reply
avatar
23 September 2013 at 17:23 delete

MUDAH RINGAN DAN SIPLE...

ANE JUGA PAKE WINDOWS 7 JALAN KO..
BACA YANG ERRORNYA DI LINE BERAPA

Reply
avatar